Resep Sayur Lodeh Labu Siam Kacang Tolo Enak Sederhana

Tuesday, September 5th 2017. | Resep Tradisional

Apa Kabar Anda Semua?? Menu Sarapan Anda Saat Ini Apa Neh.. Masih Bingung Mau Masak Apa. Aduh2… Yuk buka ResepMakananMu.com. Kami punya resep baru untuk Anda loo. RESEP SAYUR LODEH SANTAN LABU SIAM KACANG TOLO ini Sangat Spesial, Anda suka kacang tolo kan.. Biasanya kacang tolo itu enak di masak tumis. Tapi gak ada salahnya juga kalau Anda buat seperti pada ResepMakananMu.com. Sayur Lodeh Labu Siam Kacang Tolo. Penasaran saja neh, gimana rasanya.

Sayur ini tentu enak dan lezat deh. Kalau Anda gak percaya. Yuk buktikan sendiri di dapur kesayangan Anda. Pasti Anda juga bisa membuatnya loo. Karena proses pembuatan Sayur Lodeh Labu Siam ini hampir sama dengan Sayur Lodeh Sederhana yang baru kemarin Anda simak. Pokoknya mudah saja. Hanya dengan bumbu tradisional, Anda bisa menyajikan hidangan spesial untuk keluarga. Pasti keluarga Anda menyukainya. Sedapnya bener bener menggoda lidah. Apalagi kalau Anda sajikan masih hangat dengan nasi putih. Wah makin terasa sedapnya. Sarapan dengan Sayur Lodeh Santan Labu Siam Kacang Tolo pasti makin lahab makan. Bisa bisa malah makin nambah terus.

Resep Masakan ini memanglah enak. Sehingga banyak orang yang menyukainya. Apalagi kalau di tambah sambal dan kerupuk. Wah pasti makin menggugah selera makan Anda. Sedapnya bennar benar gak nahan untuk segera menikmatinya. Aroma kuah santannya begitu gurihh. Cocok untuk Anda yang suka makan dengan sayur berkuah neh. Selain kuahnya yang enak. Sayuran labu siam dan kacang tolonya juga gak kalah sedapnya. Di jamin bikin ketagihan loo. Yuk Ibu-Ibu di rumah cobain resepnya. Selamat Mencoba ya..

Bahan dan Bumbu Resep :
# Bumbu : 1 3/4 sendok teh garam Atau Seperlunya
# Bumbu : 1 3/4 sendok teh gula pasir Atau Seperlunya
# Bumbu : 10 buah petai, Silakan dibelah dua
# Bumbu : 100 ml santan Kelapa kental diambil dari Parutan 1/2 butir kelapa
# Bumbu : 3 buah cabai hijau, Silakan diiris serong tipis
# Bumbu : 3 buah cabai merah, Silakan diiris serong tipis
# Bumbu : 3 lembar daun salam
# Bumbu : 4 cm lengkuas, Silakan dimemarkan
# Bumbu : 400 gram labu siam
# Bumbu : 5 siung bawang putih, Silakan diiris tipis
# Bumbu : 50 gram kacang tolo silakan direndam selama 2 jam, Lalu direbus
# Bumbu : 6 butir bawang merah, Silakan diiris tipis
# Bumbu : 900 ml santan Kelapa encer (Diambil dari Sisa perasan santan kental)

Panduan Cara Bikin Resep Masakan Sayur Lodeh Labu Siam Kacang Tolo Enak Sederhana

1. Yuk Langsung Didihkan dulu santan Kelapa encer YanG Dicampur Dengan garam, dan bubuk gula pasir. Lalu Bisa disusul Dengan memasukkan Semua cabe merah, cabai hijau, irisan bawang merah, potongan bawang putih, beberapa daun salam, Laos Atau lengkuas, dan Juga petai sampai mengeluarkan Bau harum.

2. Kalau Sudah Mendidih Silakan Tambahkan potongan labu siam dan rebusan kacang tolo. Silakan Dimasak sampai masakan matang.

3. Silakan Tambahkan santan Kelapa kental kedalam masakan Lalu Dipanaskan sampai mendidih. Resep Masakan Sayur Lodeh Labu Siem Dan Kacang Tolo ini Bisa Dimasak Untuk 4 porsi Makan

Info Terkait Resep Sayur Lodeh Labu Siam Kacang Tolo Enak Sederhana